Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jurnal Formulasi Salep Asam Salisilat Pdf

Contoh salep skema. Contoh obat yang digunakan untuk obat bisul koreng dan borok.

Salep

- Pasta zinci salicylata lassar mengandung asam salisilat seng oksida amilum tritici dan vaselin kuning.

Jurnal formulasi salep asam salisilat pdf. Hal ini dilakukan karena Asam Salisilat memiliki bentuk hablur atau berbentuk seperti jarum-jarum sehingga perlu dilarutkan terlebih dahulu untuk memperkecil partikelnya. Formulasi yang lebih praktis dalam bentuk sediaan salep. Metil salisilat merupakan turunan dari asam salisat yang paling banyak diproduksi secara komersial disamping asam asetil salisilat aspirin.

Read Book Formulasi Sediaan Krim Dari Ekstrak Etanol Daun Pandan Formulasi Sediaan Krim Dari Ekstrak Etanol Daun Pandan The Open Library. Salep digunakan untuk mengobati. BAB II TINJAUAN PUSTAKA 21 Salep Salep adalah sediaan setengah padat yang mudah dioleskan dan digunakan sebagai obat luar.

Di beberapa negara lain tersedia juga formulasi losion foam aerosol sabun strips disk plaster patch dan pad. Asam salisilat salep 10 pada anak laki-laki usia 7 tahun dengan vulgaris ichthyosis. There are over one million free books here all available in PDF ePub Daisy DjVu.

Asam Salisilat Asam salisilat dikenal juga dengan asam 2-hidroksi benzoat atau asam-ortohidrobenzoat yang memiliki struktur kimia C7H6O3. Tumbuhan daun ketepeng cina dimaserasi dengan menggunakan etanol 70 kemudian hasil ekstrasi di buat dalam 3 formula dengan basis yang berbeda. Majalah Obat Tradisional 153 121 137 2010 Majalah Obat Tradisional 153 2010 121 AKTIVITAS SEDIAAN SALEP EKSTRAK BATANG POHON PISANG AMBON Musa paradisiaca var sapientum DALAM PROSES.

Hal ini perlu agar suhu basis salep dengan zat aktif yang akan dicampurkan tidak. Selain itu penyakit koreng juga dapat diobati dengan asam salisilat salep yang mengandung sulfa penisilina dan belerang. 1 Kontak dengan mata T Tertelan.

Data hasil uji BNT harga DE 120 Ill I 3447 C 12129. Asam salisilat telah digunakan sebagai bahan terapi topikal lebih dari 100. Penggunaan gel yang mengandung asam salisilat pada gigi dapat menyebabkan keracunan.

PHARMACY Vol 05 No 01 April 2007 FIV 5 0048 5 1367 10 ISSN 1693-3591 834605 15 Gambar 2. Asam salisilat diabsorbsi cepat dari kulit sehat terutama bila dipanaskan sebagai obat gosok atau salep Farmakologi dan Terapi Edisi V 234 Bahan Tambahan Asam Stearat Asam strearat dapat membentuk lapisan tipis. 1 BAB I PENDAHULUAN 11 Latar Belakang Asam salisilat adalah salah satu bahan kimia yang cukup penting dalam kehidupan sehari-hari serta memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi karena dapat digunakan sebagai.

BAB I PENDAHULUAN A. Asam salisilat sebgai keratolitik agent dipakai dosis 12 diharapkan dengan dosis yang lebih tinggi dari Pagoda Salep sebelumnya ini akan memberika efek keratolitik yang luat dan lebih efektif. Formulasi asam salisilat yang tersedia di Indonesia adalah salep krim serbuk obat luar cairan obat luar dan gel.

Pada saat pembuatan salep bahan-bahan yang telah dilebur di atas penangas air harus didinginkan dahulu sampai mencapai suhu kira-kira 50 o C. 1 FORMULASI SEDIAAN SALEP OINTMENT MINYAK ATSIRI DAUN JERUK NIPIS Citrus aurantifolia Christm Panz Swingle SEBAGAI ANTI JERAWAT DAN UJI EFEKTIVITAS ANTIBAKTERI SECARA IN VITRO SKRIPSI. Penggunaan salep dengan konsentrasi asam salisilat 12 sulfur presipitatum 10 asam benzoat 5 camphora 3 dan menthol 1 yang dioles dengan frekuensi 5 kali pada setiap hari setelah mandi.

- Sulfur praecipitatum Unia By. Histogram DE120 salep asam salisilat dari dasar salep cold cream Tabel 3. Telah dilakukan penelitian mengenai formulasi sediaan salep antikeloidal dengan basis salep hidrokarbon dan basis salep serap yang mengandung ekstrak terfasilitasi panas microwave dari herba pegagan Centella asiatica L Urban dalam pelarut hidroglikolik 80 dan 60.

Metil salisilat merupakan senyawa ester yang memiliki kegunaan luas dalam berbagai. Untuk eskema biasanya digunakan salep yang mengandung bahan teer misalnya ichthyol pix liquida oleum cadium belerang asam salisilat solutio acetatis alumini basicus. Dilain pihak asam salisilat diharapkan terjerat dalam kompartemen air karena IDENTIFIKASI DAN PENETAPAN KADAR SEDIAAN SALEP ASAM SALISILAT SECARA VOLUMETRI DAN SPEKTROFOTOMETRI Salep asam Mengandung tidak kurang dari 900 dan tidak lebih dari 1100 C7H6O2 dan C7H6O3 dari jumlah masing-masing seperti yang tertera pada etiket.

Latar Belakang Masalah Salep merupakan salah satu bentuk sediaan farmasi yang digunakan pada kulit sehat sakit atau terluka dimaksudkan untuk efek topikal. Bahan obatnya larut atau terdispersi homogen dalam dasar salep yang cocok Dirjen POM 1995.

Salep Gondopuro

241358770 Formulasi Salep Asam Salisilat Pptx

Formulasi Salep Asam Salisilat Pptx Pdf Document

Doc Salep Acidum Benzoicum Mariska Septiany Academia Edu

Sulfur Zalf

Bab V Formulasi Salep Asam Salisil Baru

1 Formulasi Sediaan Salep Dan Pasta

Salep Dan Pasta

Formulasi Salep Asam Salisilat Pptx


Post a Comment for "Jurnal Formulasi Salep Asam Salisilat Pdf"