Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Pot Bunga Dari Sabut Kelapa

Tuangkan campuran tersebut ke wadah berisi sabut kelapa kemudian tutup rapat. Sekelompok pemuda karang taruna di Kabupaten Lamongan Jawa Timur berinovasi membuat aneka macam pot bunga cantik yang terbuat dari bahan limbah sabut kelapa.

Cara Membuat Pot Dari Bekas Botol Air Mineral Youtube Ide Berkebun Perkebunan Sayur Ornamen Taman

Ambilah sabut kelapa dari kulitan kelapa yang sudah kering gunakan linggis untuk menguliti kelapa agar kupasan sabut tetap terjalin.

Cara membuat pot bunga dari sabut kelapa. Hasil kreasi ini ternyata laris manis dilirik warga dengan omzet penjualan mencapai belasan juta rupiah per bulannya. Tanaman yang biasanya menggunakan pot tanaman dari sabut kelapa ini adalah bunga anggrek. Setelah alat dan bahan diatas sudah disipkan lanjut dalam proses pembuatan kreasi pot berikut langkahnya.

Jika di desa desa kulit kelapa ini sudah dikuliti sedemikaina rupa sehingga kupasan sabut kelapa masih terjalin. CARA MEMBUAT POC DARI SABUT KELAPA. Kaskus DeYudi69 - Berbekal ide dan sedikit kreatifitas kita bisa membuat beraneka ragam benda dari barang bekas yang bermanfaat serta memiliki nilai guna bagi kehidupan sehari-hari manusia.

Cara Membuat Pot dengan Kelapa Kering. Selain menjadi pot sabut kelapa juga bisa dijadikan sebagai media tanaman jadi tidak perlu menambahkan tanah lagi atau bisa menggunakan cocofiber. Cara Membuat Pot Tanaman Bunga Anggrek dari Sabut Kelapa Kuy Merapat Gan.

Pisahkan sabut kelapa dari buahnya. Bagi yang tidak ada waktu untuk membuat pot. Dari sentuhan tangannya yang kreatif limbah sabut kelapa sudah tidak terpakai.

Pot dari sabut kelapa yang akan dibuat adalah jenis pot gantung sehingga cocok untuk bunga anggrek. Sebelumnya saya hanya bantu-bantu ibu jualan di kedai nasinya tapi karena pandemi usaha ibu saya sepi pembeli kata dia dikutip dari Antara Selasa 12. Sebelumnya saya hanya bantu-bantu ibu jualan di kedai nasinya tapi karena pandemi usaha ibu saya sepi pembeli kata dia seperti.

08 Januari 2021 144851. Simak videonya dari awal sampai akhir agar bisa memahami dan mempraktekkan cara membuat pot dari sabut kelapa. Ini merupakan tugas PKWU dari Ibu SUTRIMAH STNama kelompok-Ade Ainnurohmah 02-Annisa Ainun Nikmah 05-Atika Nur Yuliana 06-Regina Lutfiah Qorirah 25.

Nasipan warga Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan-Sulawesi Utara. Ya pot tanaman dari sabut kelapa. Kreasi Pot Bunga dari Sabut Kelapa.

Pot dari sabut kelapa. Hali ini karena anggrek adalah salah satu jenis bunga yang cocok untuk pot gantung di rumah kamu. Uraikan sabut yang masih saling merekat lalu masukkan ke dalam wadah.

Cara Membuat Vas Bunga. KOTAMOBAGU KOMPASTV- berawal dari coba coba seorang Aparatur Sipil Negara di kota Kotamobagu-Sulawesi Utara berinofasi dengan membuat pot bunga anggrek terbuat dari limbah sabut kelapa yang sudah tidak terpakai dan tentu bernilai rupiah. Larutkan gula merah dengan 10 liter air di wadah terpisah.

Omzet yang didapatnya bisa mencapai Rp4 juta per bulan. Cara membuat pot gantung bunga anggrek dari sabut kelapa. Seorang ibu di Desa Pauh Timur Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman Sumatra Barat Melani Syafitri 28 membuka usaha membuat pot bunga dari sabut kelapa di masa pandemi covid-19 dengan omzet mencapai Rp4 juta per bulan.

Bagian buah kelapa ini dibuat seperti saat kita mengupas kelapa muda yang hendak disajikan. Seorang ibu di Desa Pauh Timur Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman Sumatra Barat Melani Syafitri 28 membuka usaha membuat pot bunga dari sabut kelapa di masa pandemi covid-19. Sabut kelapa kering dapat dimanfaatkan untuk pembuatan pot gantung pot gantung yang terbuat dari sabut kelapa ini bersifat lembab dan mudah menyerap air oleh karena itu pot gantung ini dapat digunakan untuk menanam jenis tanaman pakis seperti kadaka tanduk rusa suplir dan lain sebagainya.

Belah kelapa kering mennggunakan gergaji dengan ukuran sekitar empat perlima. Campurkan EM4 ke dalam larutan gula merah.

Pin Di Pusat Pengepul Pot Sabut Kelapa

Kemarin Saya Jalan Jalan Ke Penggemar Bonsai Dan Melihat Koleksi Bonsai Kelapa Hidroponik Melihat Bonsai Kelapa Hidroponik Tersebut S Hidroponik Bonsai Kelapa

10 Gambar Bunga Anggrek Dalam Pot Anggrek Taman Bunga Bunga

Cara Membuat Pot Dari Sabut Kelapa Praktek Kerajinan Bahan Serat Kelas 7 Semester 1 Youtube Sabut Kelapa Kreatif

Tutorial Membuat Pot Sabut Kelapa Anggrek Youtube Orquidarios Vasos Coco Verde

Pin Di Flores

Vas Bunga Dari Batok Kelapa Artesanato Com Bambu Garrafas Decoradas Como Fazer Artesanato

Cara Membuat Pot Gantung Spiral Unik Bunga Gantung Taman Hias Bergoyang Make A Spiral Hanging Pot Bunga Gantung Pot Gantung Bunga

Cara Membuat Pot Sabut Kelapa Gantung Youtube Di 2020 Kelapa Sabut Kreatif


Post a Comment for "Cara Membuat Pot Bunga Dari Sabut Kelapa"